Penyakit Akibat Kurang Minum Air Putih

4 08 2009

air putih

air putih

“Mengapa kita harus banyak mengkonsumsi air putih atau air oxy?”, jika itu pertanyaan yang selama ini bermain di benak anda, maka hiruplah nafas dalam-dalam dan berdoalah sebelum anda membaca artikel ini. Jawabnya cukup mengerikan namun anda tak perlu bersembunyi, yang perlu anda lakukan hanyalah mengisi gelas dengan air oxigen dan minum sebanyak-banyaknya.

Sejak pertama kali mempelajari biologi, anda pasti mengatahui bahwa 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan ada dua bagian tubuh manusia yang memiliki kadar air oxygen di atas 80 persen dimana keduanya memiliki peran penting bagi kehidupan manusia, yaitu Otak dan Darah. Otak memiliki komponen oxygen water sebanyak 90 persen, sementara darah memiliki komponen air 95 persen. Oleh karena itu penjual air dan bisnis air pun mulai marak dijalanin oleh sebagian orang.

Untuk menjaga kesehatannya, manusia normal wajib mengkonsumsi air putih sebagai air kesehatan minimal 2 liter sehari atau 8 gelas sehari. Namun ukuran ini tidak berlaku pada anda yang hobby merokok, sebaliknya anda harus mengkonsumsi oxy water lebih dari 2 liter perhari. Air oxy sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh, misalnya air seni, keringat, pernapasan dan sekresi.

Setelah anda mengetahui berapa banyak air oxigen yang wajib kita konsumsi perharinya, marilah kita bayangkan apa jadinya bila anda melanggar aturan tersebut atau dalam bahasa sederhananya, anda minum kurang dari 2 liter air oxygen perhari. Jawabnya yaitu, tubuh akan menyeimbangkan diri.

Tubuh akan “menyedot” oxygen water dari komponen tubuh sendiri. Dimulai dari komponen yang paling dekat, darah. Lantaran oxy water dalam darah disedot untuk keperluan tubuh, maka darah akan menjadi kental sehingga perjalanannya ke seluruh tubuh menjadi kurang lancar.

Pada proses ini, ginjal akan sangat menderita. Dalam menjalankan tugasnya menyaring racun dari darah, ia akan mengalami kesulitan saat harus menyaring darah yang kental. Tak jarang darah ini akan menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal.

Berbahaya? Tergantung .. tapi yang jelas air seni anda akan berwarna kemerahan, sebagai pertanda mulai bocornya saringan ginjal. Jika anda tetap ‘cuek’ dan tidak melakukan sesuatu untuk menghentikan kebocoran ini, saya sarankan untuk menyiapkan Rp400.000 rupiah seminggu. Untuk apa? tentu saja untuk cuci darah bukan untuk berbisnis air.

Nah sekarang anda bisa menyimpulkan apakah kebocoran saringan ginjal termasuk hal berbahaya atau tidak, tapi percayalah saya enggan membayangkan memberikan amplop berisi Rp 400.000 pada dokter tiap 7 hari sekali. Jika ditabung selama satu tahun, bayangkan berapa banyak uang yang akan mengisi pundi-pundi anda.

Seperti halnya saya, anda tentu mulai ketakutan bukan, namun tetaplah fokus dan lanjutkan membaca artikel ini, karena ternyata masih ada yang lebih berbahaya lagi. Masih ingat darah yang mengental karena air kesehatannya disedot untuk keperluan tubuh?

Nah saat darah ini mengalir lewat otak, perjalanannya pun juga tak lancarsama halnya saat ia melewati ginjal. Akibatnya otak tidak lagi “encer” .. kebayang kan apa yang dimaksud otak tidak encer? tapi sebelum pikiran anda melayang jauh, kembalilah ke deretan kalimat di bawah ini.

Sel-sel otak adalah organ yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen. Terhalangnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Bila anda juga mengidap penyakit jantung, maka sempurnalah penderitaan anda dengan adanya serangan stroke .. hmm kedengarannya seram ya?

Sekarang segala keputusan ada di tangan anda, mulailah mengkonsumsi 8 gelas air putih perhari, berbisnis jual air atau mempersiapkan diri untuk menjalani penderitaan duniawi .. its up to U .. !!

taken by http://kamissore.blogspot.com/…/penyakit-akibat-kurang-minum-air-putih.html

About these ads

Actions

Information

13 responses

5 08 2009
salafiyunpad

wah wah wah….

oya bang didit, ane dah lulus kuliah kemaren, alhamdulillah

5 08 2009
hik_mah

trimakasih atas infonya akh, jadi tau ^^

8 08 2009
rismaka

Assalamu’alaikum
Sejak kapan jualan air akh? :)

Wa’alaikumussalam warahmatullah
iya akhi, semoga kelak menjadi pengusaha air mineral yang ternama dengan merk “D2 FRESH WATER”…
antum doakan ya akh… :)
gimana kabarnya Shaquile dan mama-nya?

11 08 2009
yang suka ke Ridzky ngopy OP

kok sekarang nyadur dari postingan orang lain, Akh?
ayo seminggu sekali menulis lagi :)

15 08 2009
awisawisan

assalaamu’alaykum wa rohmatullaahi wa barokaatuh pak dit…
wah air putih air putih…!

3 09 2009
mencarimaknahidup

kalo kelebihan juga bisa menyebabkan penyakit ya kalo nggak salah?

14 10 2009
muhammad yamin

makAsih infonya.

22 10 2009
Melati

jazakallah khair artikelnya…
btw, klo kebanyakan gimana, akh?
kadang saya bisa mengkonsumsi air putih sampe 3 liter klo cuaca sedang panas spt sekarang.

Didit Fitriawan berkata…
Wa anti ahsanal jaza’…
justru kalo lebih banyak malah baik, bu arum. Silahkan diteruskan kebiasaan yang baik ini…

9 11 2009
Harya Ibnu Khaeri

alhamdulillah..mgkin sy slh satu org yg terhindar dari mslh2 diatas…
btw, ini bukan mau promosi air Oxy kan ?
sekedar tambahan, klo darah ga encer, maka aliran darah ke otak ga lancar (tersendat), biasanya kepala jd pusing.. nah bwt yg sering sakit kepala.. hmmm… hrs hati2 jg lho..
trus satu lg, mengenai bisnis air yg cukup marak, salah satunya air isi ulang. kita perlu hati2 jg, jgn asal beli air isi ulang. krn mesin refill-nya kan cuma bwt produksi air menggunakan semacam proses resin filter, jd bakteri dan jamur yg mgkn ada di air tetep lolos (ga ikut kesaring). satu2nya jalan membunuh mikroba tsb adalh lwt sinar UV. tp ga sedikit jg penjual nakal yg ga pernah merawat mesin UV-nya.. (hrsnya sebulan sekali cek mesin UV).

21 01 2011
dealer pulsa

air putih di indo cukup melimpah jangan sampaikekurangan minum

19 01 2012
Rude Boy

haruss banyak-banyak minum air putih nih,,,hehe

22 01 2013
wan az

air putih cukup murah tp terasa mahal untk msuk mulut

10 05 2014
luvyra

Reblogged this on luvyra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 49 other followers

%d bloggers like this: